Jumat, 06 Mei 2011

Rossi Terkesan dengan Revisi Ducati GP11


Ducati terus melakukan perbaikan pada motornya demi meningkatkan daya saing dengan tim lain. Revisi Ducati GP11 yang dicoba saat melakukan tes di Portugal membuat The Doctor puas dan terkesan.

Update yang dilakukan Ducati terhadap motor mereka dilakukan menyusul kegagalan Valentino Rossi dan Nicky Hayden dapat posisi memuaskan di tiga seri perdana. Hasil terbaik yang didapat keduanya adalah finis ketiga yang didapat Hayden di Spanyol.

Pada sesi ujicoba di Portugal dua hari lalu, Ducati langsung menurunkan motor terbaru yang sudah direvisi pada beberapa bagian tersebut. Selain serat fiber yang digunakan pada sasis, Ducati juga melakukan beberapa perubahan untuk mengatasi understeer yang kerap dialami.

Perubahan lain pada Ducati GP11 adalah penggunaan poros mesin yang lebih berat. Demikian dikutip dari MCN.

Hasil yang didapat Rossi pada ujicoba tersebut tak bisa dibilang positif. Dia cuma bisa menuntaskan sesi di posisi kelima, namun Rossi tetap mengaku terkesan dan puas dengan perubahan yang terjadi pada tunggangannya.

"Kami mencoba mencari bagian baru pada motor dan rasanya lebih baik dan feeling saya terhadap motor banyak berkembang dalam mencatatkan waktu lap. Saya bisa merasakan banyak indikasi dengan kedua tangan saya terhadap apa yang terjadi di ban depan dan itu adalah hal yang positif," sahut Rossi.

Meski kemarin tak menunjukkan perubahan yang signifikan, terutama terkait catatan waktu yang didapat, Rossi mengonfirmasi kalau motor baru tersebut akan langsung dia gunakan pada balapan selanjutnya di Prancis pada akhir bulan ini.

"Saya pasti akan memakai sasis baru itu pada balapan berikutnya di Le Mans. Sayangnya jarak dengan pembalap di posisi teratas masih jauh tapi saat saya mencoba ban yang tepat hasilnya lebih cepat."

"Saya tidak berada di level yang sama dengan Simoncelli (pembalap tercepat di sesi latihan tersebut) tapi saya pikir kami lebih dekat dibanding apa yang dihasilkan di catatan waktu. Tapi saya yakin saya bisa lebih cepat lagi," tutup Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar