Sabtu, 07 Mei 2011

Mourinho Siapkan Perlawanan pada UEFA


Jose Mourinho tidak diam saja dijatuhi sanksi berat dari UEFA. Mendapat dukungan dari Real Madrid, pelatih asal Portugal itu mempersiapkan pembelaan sekaligus perlawanan pada otoritas sepakbola Eropa itu.

"Pihak klub sudah mengumumkan bahwa mereka akan mengajukan banding dan, secara pribadi, Mourinho akan membela dirinya sendiri dan akan terus berjuang sampai akhir," ungkap asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka dalam konfernsi pers.

Mourinho dijatuhi hukuman larangan menemani timnya berlaga di lima laga kompetisi Eropa setelah mengeluarkan komentar keras usai Madrid tunduk 0-2 atas Barcelona di semifinal pertama Liga Champions.

Salah satu hukuman tersebut sudah dijalani saat dia absen di leg kedua babak semifinal, sementara satu hukuman lainnya berbentuk percobaan dalam kurun tiga musim mendatang. Itu artinya, Mourinho tak akan menemani El Real di tiga laga perdana fase grup Liga Champions musim depan.

Karanka mengklaim kalau UEFA tak memberikan alasan mengapa menjatuhkan sanksi pada Mourinho dan juga Madrid. Ini bertentangan dengan apa yang sudah disebut UEFA di situs resminya bahwa Mourinho dihukum karena mengeluarkan 'komentar tak pantas'.

"Saat Anda menerima sanksi seperti itu Anda tak akan bisa menerimanya dengan baik dan terlebih lagi jika Anda tak tahu alasan sanksi tersebut. Sampai sejauh ini, UEFA belum mengomunikasikan alasan di balik sanksi sang pelatih," tuntas Karanka di Mirror.

Sementara itu juru bicara Mourinho, Eladio Parames menyebut kalau kliennya mungkin akan menempuh jalur hukum untuk menuntaskan masalah yang ada sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar