Kamis, 05 Mei 2011

Pegokart Muda Indonesia Siap Rambah Eropa


Jakarta - Pegokart muda Indonesia Yasuo Senna Iriawan siap merambah ke Eropa. Juara Junior Asia dan Nasional 2010 itu akan turun di kelas KF3 Kejuaraan WSK Master putaran ketiga di Sirkuit Val Vibrata, Italia.

Senna, yang biasa disapa Senna King, akan berlaga di sirkuit tersebut pada akhir pekan ini yakni, Sabtu (14/5/2011) dan Minggu (15/5/2011).

Pegokart kelahiran 1 November 1996 itu mengaku bukan saja antusias turun di kejuaraan Eropa yang dikenal kompetitif, tetapi juga telah menyatakan kesiapan.

"Ya, senanglah karena ini kesempatan berharga saya untuk bisa merasakan persaingan dengan para pegokart Eropa, yang sebelumnya tidak saya dapatkan di AKOC (Kejuaran Asian Karting Open Championship)," tukas Senna dalam rilis yang diterima detikSport.

Ayahanda Senna, Stanley Iriawan, lantas menuturkan kalau putranya senantiasa melakukan olahraga penunjang seperti fitness dan lainnya, hampir tiap hari atau sepulang sekolah. Ini dilakukan guna menguatkan fisik dan mental.

"Dan itu dia lakukan dengan kesadaran sendiri, tanpa saya minta. Ini membuktikan jika Senna memang benar-benar serius dalam mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan Eropa," kata Stanley.

Selain keikutsertaannya di sana, Senna juga sudah dipersiapkan untuk turun pada Kejuaraan Eropa CIK Karting Academy selama dua putaran di Italia dan Prancis pada pertengan tahun.

Murid kelas 2 SMP tersebut juga bakal berpartisipasi dalam WSK Master putaran kelima di Viterbo, Italia, serta Bridgestone Cup di South-Garda, Italia, pada bulan September.

Kejuaran Asian Karting Open Championship (AKOC) juga tidak absen Senna ikuti. Kejuraan yang akan berlangsung sebanyak lima putaran itu sendiri dimulai di Macau, yang jadi seri pertama, pada 2-3 Juli dan berakhir di tempat yang sama pada 3-4 Desember.

Bukan hanya itu, Senna juga disebutkan akan tampil di dalam Kejuaraan Asian Karting Open pada 29-30 September mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar