Senin, 02 Mei 2011

Dukung SEA Games XXVI, 35 Bank Bangun ATM di JBC


Beberapa hal terus dilakukan untuk mempersiapkan SEA Games XXVI. Di antaranya adalah memperhatikan masalah transaksi keuangan dengan menyediakan banyak mesin ATM.

Para atlet dan offisial dari luar negeri yang mengikuti SEA Games XXVI tidak perlu khawatir atau mengalami kesulitan melakukan transaksi keuangan selama berada di kawasan Jakabaring Sport City (JBC) di Jakabaring, Palembang. Sebab 35 bank lokal maupun yang cabangnya berada di Sumatra Selatan, akan membangun ATM di kawasan tersebut.

Setiap bank minimal akan memasang satu ATM, yang semuanya memiliki akses internasional. ATM yang dipasang pun bukan yang bergerak atau mobile, tetapi permanen karena kawasan JBC bukan hanya dipersiapkan untuk SEA Games XXVI, juga dipermanenkan sebagai lokasi kegiatan olahraga.

Hal ini dijelaskan Pimpinan Bank Indonesia (BI) Palembang, Didy laksmono Rahadi, kepada pers, beberapa hari lalu, saat bertemu dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang.

Selain membangun ATM, perbankan di Sumsel yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) memberikan donasi kepada pemerintah Sumatra Selatan sebesar Rp 3,1 miliar. Dana tersebut dikumpulkan perbankan di Sumsel selama dua bulan terakhir.

Di sisi lain, seperti diberitakan sebelumnya, tujuh dari 22 venue SEA Games XXVI pembangunnya belum dikerjakan. Deputi I Inasoc Pusat, Joko Pramono, tidak bisa berbicara banyak terkait hal ini. Namun, dia berharap bisa selesai pada September nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar